Hal yang harus diperhatikan pada seo website


kesalahan pada SEO yang Harus Dihindari blogger



Sobat blogger atau para visitor blog saya saya admin kali ini akan berbagi sedikit banyak tips
Tentang seo yang harus di hindari para blogger...
Yuk langgsung aje gan ,,,

SEO seringkali menjadi acuan utama seorang blogger demi memperoleh posisi yang bagus di SERP dan traffic yang besar. Sudah banyak sekali situs yang membahas tentang tips & trik SEO, dan tentunya teman- teman bisa dengan mudah dengan mencarinya di Google atau pun di blog saya 4techna mungkin.. ini merupakan artikel asli dari Lindsay, yang merupakan penulis untuk SEOmoz.

Selamat berjuang!!!

1.       Keyword yang tidak baik dan tidak tepat sasaran
Keyword atau kata kunci sering menentukan dalam SEO, karena visitor atau pengunjung menemukan blog kita berdasarkan kata kunci yang mereka ketik di Search Engine. Pastikan Anda memilih keyword yang benar dan baik, misalnya jika blog Anda seputar  SEO, maka keyword “Tips SEO” atau “Tutorial SEO” adalah keyword yang jauh lebih baik daripada menuliskan “yang berhubungan dengan SEO”.


2.       Mengabaikan Tittle Tag

3.       Blog/ Website tanpa Sebuah Alternatif HTML

Situs yang berbasis flash, meskipun terlihat menarik dan kreatif, ternyata tidak cukup bersahabat dengan mesin pencari dan pengguna. Jika Anda benar-benar menginginkan bahwa situs Anda berbasis, sediakanlah alternatif versi html agar sedikit bersahabat dengan search engine. Meski demikian, pada dasarnya search engine tidak menyukai situs flash dan cenderung tidak mengenalnya karena robot search engine tidak bisa membaca konten flash sehingga situs flash akan sangat sulit untuk di indeks.

4.       Menu JavaScript
Penggunaan menu java script untuk navigasi harus diimbangi dengan membangun sebuah sitemap atau menempatkan link non script tag sehingga semua link dapat terindex dengan lebih mudah oleh search engine. Pada dasarnya, search engine tidak dapat membaca java script dengan mudah. 




5.       Tidak Konsisten dan Tidak Up Date
Banyak yang berpendapat bahwa rajin posting hanya perlu dilakukan untuk blog baru, sedangkan blog lama tidak perlua terlalu up date. Faktanya ini sangat salah! Kita perlu mengoptimasi situs kita secara permanen agar search engine menyukai situs kita. Faktanya search engine tidak menyukai blog yang tidak terurus, seperti jarang sekali up date postingan. untuk itudan jangan lupa posting min 100 postingan pada blog anda untuk menjaga kesetabilan seo blog anda /agan

6.       Terlalu Berlebihan pada Meta Tag
Meta Tag memang memiliki posisi yang cukup penting untuk SEO sehingga merupakan hal yang wajar jika setiap blogger selalu berusaha memperhatikan meta tag ini. Meski demikian hindari attitude berlebihan pada meta tag yang berakibat terjadinya pengulangan keyword dan meta deskripsi yang berulang- ulang dan menumpuk.

7.       Hanya menggunakan Images pada Header
Sebuah gambar pada heading dan menu memang membuat blog kita terlihat menawan dan menarik. Tapi faktanya, dalam hal SEO, gambar untuk heading dan menu adalah sebuah kesalahan besar karena tag menu h1, h2 dan link sangat penting untuk SEO dan tidak dapat digantikan dengan mudahnya oleh gambar.

8.       URL dalam Postingan
Beberapa orang masih meremehkan betapa pentingnya URL yang baik. Postingan yang baik sebaiknya memuat kata kunci dalam bentuk URL atau live link. Secara tidak langsung ini sangat penting dalam member nilai plus untuk sebuah blog.

9.       Backlink Spamming
Selalu ingat, yang kita perlukan bukan banyaknya backlink, melainkan backlink yang baik dan berkualitas.

10.   Kurang Kata Kunci dalam Konten
Kata kunci adalah salah satu faktor penting yang membuat postingan Anda dilirik di search engine. Pengulangan keyword yang baik dan teratur akan sangat berpengaruh terhadap postingan dan berdampak baik juga terhadap SEO.



Terinsfirasi dart: blogpemula