Cara memperbanyak pengunjung blog dengan fans page facebook dan twitter dengan cepat


Ramainya penggunaan socialmedia seperti facebook dapat pula kita manfaatkan untuk mengundang banyak pengunjung ke blog kita. Cara yang akan kami berikan disini adalah menghubungkan blog anda dengan facebook fanpage. Jika anda belum mengetahui bagaimana membuat facebook fanpage, anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini
1. Masuk ke halaman facebook anda lalu pergi ke www.facebook.com/pages/create.php

Lalu anda pilih kategori sesuai niche blog anda.
Lalu klik “Get Started”
2. Upload foto profil untuk page anda, jika anda belum ada foto profilnya anda bisa skip dulu untuk sementara.

untuk ukuran foto profil sebesar 180 x 180 px
3. Tentukan alamat url untuk fanpage anda, formatnya menjadi seperti facebook.com/namafanpageanda
Lalu klik “Set Address”
4. Fanpage anda sudah siap sekarang saatnya upload foto untuk profil dan cover.
ukuran profile picture sebesar 180 x 180 px, untuk ukuran foto cover sebesar 851 x 315 px.
Klik “Add Profile Picture” lalu klik “Upload Photo”
Klik “Add Cover” lalu klik “Upload Photo”.
tampilan foto cover setelah terunggah.
Semua foto cover akan terlihat secara publik artinya siapapun yang mengunjungi fanpage anda akan selalu melihat foto covernya. Foto cover tidak boleh menipu, menyesatkan atau melanggar hak cipta dari seseorang. Anda tidak boleh mengarahkan pengunjung untuk mengunggah foto cover fanpage anda ke wall akun pribadi mereka. Fot cover tidak boleh terdapat informasi harga atau pembelian seperti “diskon 40% atau download di blablabla.com”, informasi kontak seperti nomor telepon, url, email untuk informasi tersebut hanya boleh dicantumkan di halaman About. Tidak boleh mengarahkan pengunjung untuk mengklik like atau share. Dan juga tidak diperkenankan terdapat perintah call to action seperti “Get it now” atau “Tell your friends” dan lain-lain.
Setelah selesai dengan memasang foto, sekarang anda undang teman-teman anda untuk mengklik “Like” fanpage anda, salah satu caranya bisa klik invite yang ada disebelah kanan.
Tapi satu hal yang perlu diingat jangan undang teman lebih dari 10 orang perhari, karena jika undang lebih dari 10 orang per hari akan dianggap spamming oleh fb.
Setelah ada beberapa orang yang mengklik “Like”, sekarang yang perlu anda lakukan adalah melakukan posting di wall fanpage anda sesering mungkin. Jumlah postingan yang banyak disertai dengan interaksi dengan para fans akan mengundang orang lain untuk ikut pula mengklik “Like”.
Sekarang yang kita inginkan adalah mengarahkan pengunjung untuk mengunjungi blog anda, kami akan beritahu caranya bagaimana untuk menghubungkan blog anda dengan fanpage anda. Jadi apapun yang anda post di blog anda, maka url blogpost anda akan muncul pada wall fanpage anda.
Pertama-tama anda ambil rss feed dari blog anda, contohnya disini jika anda menggunakan blogger, anda ambil rss feed pada tautan post (atom).
Untuk menghubungkan ke fanpage anda diperlukan satu alat bantu yaitu http://www.dlvr.it
Anda Sign Up lalu masukkan url rssfeed anda dalam contoh ini untuk blogger “http://bloganda.blogspot.com/posts/default”
Lalu klik Next, setelah itu pilih pada Step 2 logo facebook.Setelah itu klik “Allow”.
Pada “Choose where to post” pilihlah fanpage tujuan anda dan klik “Continue”.
Jika sudah terhubung akan terlihat seperti ini.
Setelah diklik OK akan terlihat seperti ini
Blog anda sudah terhubung dengan fanpage anda dan pada wall fanpage anda posting blog anda akan muncul seperti ini.
Setiap posting di blog dan di wall fanpage usahakan untuk mengajak interaksi dengan fans anda dan frekwensi posting yang banyak juga sangat efektif untuk mengundang pengunjung masuk ke blog anda.

sumber : ppcindo.com